Berita Kegiatan

Pascasarjana IAIN FM Papua Gelar Matrikulasi dan PBAK

(iainfmpapua.ac.id) – Program Pascasarjana (PPs) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) dan Matrikulasi bagi mahasiswa Program Magister Pendidikan Agama Islam (PAI) Multikultur dan Program Magister Hukum Keluarga Islam tahun ajaran 2023/2024, di aula PPs, Jalan Merah Putih Buper Waena, Kota Jayapura, 9 September 2023.

Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua, Dr. H. Marwan Sileuw, S.Ag., M.Pd memberikan semangat dan berbagai arahan akademik kepada para mahasiswa baru saat membuka kegiatan tersebut. “Mahasiswa Program Pascasarjana Prodi PAI dan HKI harus bangga menjadi bagian dari PPs IAIN Fattahul Muluk Papua, karena kualitas kita sama dengan kampus lain di luar sana,” ungkapnya. Sebagai pimpinan, pihaknya meminta para mahasiswa baru untuk menjaga konsistensi dalam perkuliahan dan kegiatan lainnya di lingkup akademik PPs IAIN Fattahul Muluk Papua.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PPs IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. Faisal, M.Hi mengungkapkan rasa syukur dan ucapan selamat datang kepada para mahasiswa yang bergabung dalam keluarga besar IAIN Fattahul Muluk Papua. “Seluruh mahasiswa PPs adalah praktisi pendidikan dan hukum, mereka bekerja dengan profesionalitasnya masing-masing,” urainya. Untuk itu, kegiatan PBAK dan matrikulasi merupakan bahan pengantar dalam aktifitas pekerjaan mereka.

PBAK dan matrikulasi ini juga diisi dengan materi Pengantar Karya Tulis Ilmiah dari Wakil Direktur PPs IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. Muhammad Taslim, M.Ag. Selain itu, ada juga materi pemaparan pengenalan akademik, struktur kurikulum masing-masing prodi, dan ditutup dengan pengenalan aplikasi Sistim Informasi Layanan Akademik (SILA) yang disampaikan oleh Kepala Unit TPID Abubakar Siddiq, S.HI. (*)

Spread the love