Berita Kegiatan

Alumni PPs IAIN Papua Komitmen Jalankan Program Sosialisasi

(iainfmpapua.ac.id) – Alumni Program Pascasarjana (PPs) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua berkomitmen menjalankan program sosialisasi keberadaan PPs di masyarakat. Ketua Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PPs IAIN Fattahul Muluk Papua Sehu Saka, M.Pd menyampaikan hal ini dalam momen kegiatan Halal Bihalal hari raya Idul Fitri di Koya Timur, Kota Jayapura, 21 Mei 2023.

Pihaknya akan terus menjalankan program-program sosialisasi baik secara online maupun offline. “Kami akan melakukan kunjungan atau sosialisasi ke sekolah-sekolah atau madrasah yang ada di Kota Jayapura dan sekitarnya sebagai bentuk promosi, dan juga sosialisasi terkait keberadaan PPs IAIN Fattahul Muluk Papua,” terangnya. Sehu menambahkan, kegiatan ini merupakan wadah silaturahmi dan saling mengenal antar angkatan yang lain. “Karena saat ini IKA sudah mempunyai enam angkatan,” paparnya.

Direktur PPs IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. Faisal, M.HI mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh IKA ini. Menurutnya, alumni merupakan stakeholders penting bagi pascasarjana dalam peningkatan mutu kampus. “Semoga kiprah para alumni pascasarjana di masyarakat dapat dirasakan manfaatnya bagi banyak orang, khususnya dalam program-program sosialisasi yang dilaksanakan oleh IKA agar masyarakat mau melanjutkan studinya ke jenjang S2,” tuturnya.

Salah satu anggota IKA Hanik Zunaidah, M.Pd menerangkan bahwa kegiatan ini menjadi sarana sharing dan berdiskusi terkait kondisi terkini kampus. “Untuk membantu menyusun program-program ke depannya dan strategi sosialisasi kampus,” imbuh guru di RA AL Hamidi Jayapura ini. Menurutnya, komitmen para pengurus dalam menjalankan visi dan misi pascasarjana menjadi dasar forum IKA bisa terus berkembang dan kompak. “Ada rasa ikut memiliki kampus ketika dapat berperan dalam program sosialisasi PPs IAIN Fattahul Muluk Papua,” urainya.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pengurus dan anggota IKA PPs dari berbagai angkatan. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Spread the love

Leave a Reply